PAWAI PEMBANGUNAN SEBAGAI KREASI PARTISIPAN MASYARAKAT UNTUK BANGSA

Pawai Pembangunan merupakan tadisi tahunan yang dilakukan oleh seluruh masyarakat Desa Rajamandala, dimana kegiatan ini dipelopori oleh Peremerintah Kecamatan Rajapolah untuk mengikutsertakan semua masyarakat yang berada diwilayah tersebut. Alasan umum penamaan Pawai Pembangunan ini diambil karna kegiatan tersebut melibatkan seluruh masyarakat untuk pastisipasi aktif dalam menyambut perayaan kemerdekaan Indonesia dengan menyuguhkan berbagai kreasi khas dari tiap Kampungnya masing-masing dengan membawa kelengkapan dan pernik unik untuk disuguhkan terhadap khalayak ramai.

Gambar Partissipasi Warga dalam Pawai Pembangunan

Keberlangsungan acara Pawai Pembagunan ini dijadwalkan satu hari setelah Pelaksanaan Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, hal ini dilakukan agar supaya kegiatan ini tidak mengganggu terhadap kehidmatan proses upacara tersebut.

Pawai Pembangunan ini diharapkan dapat menjadi kegiatan positif untuk semua masyarakat, disamping hal tersebut diharapkan masyarakat dapat menjalin silaturahmi soasial antar sesama dan menjadikan momen tersebut sebagai partisipasi aktif masyarakat untuk memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan