Ternak Bebek Sebagai Potensi Usaha Minoritas Masyarakat Desa Rajamandala

Ternak bebek merupakan salah satu minoritas mata pencaharian masyarakat khususnya di Kampung Cibeureum Rt/Rw 001/005 Desa Rajamandala, usaha tersebut dinilai sangat berpotensi karena daging bebek merupakan salah satu makanan yang cukup sering dikonsumsi serta digemari oleh orang-orang dan bebek juga bisa menghasilkan telur yang bisa dijual dan bisa dijadikan sebagai telur asin.

Gambar Ternak Bebek Desa Rajamandala

Widiyana Hilmi sebagai salah satu peternak muda bebek di Desa Rajamandala terbilang sangat sukses dalam menjalankan usahanya tersebut yang dimulai sejak tahun 2010 silam sampai sekarang. beliau menilai bahwa sebenarnya prospek dari usaha ternak bebek ini sangat menjajikan sebagai potensi usaha bagi masyarakat, namun kurangnya pengetahuan tentang tata cara ternak bebek menjadikan masyarakat tidak punya ketertarikan terhadap usaha tersebut.

Dalam proses ternak bebek yang baik, perlu diperhatikan mengenai tempat/kandang yang dibuat serta  kesesuaian antara ukuran dan juga batas jumlah bebek harus diperhatikan. selain itu bibit dan pemberian pakan juga berpengaruh terhadap tingkat perkembangan bebek tersebut sehingga menghasilkan bebek yang berkualitas.

Gambar Ternak Bebek Sebagai Potensi Desa Rajamandala

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan