Kunjungan Fasilitator se-Kabupaten Tasikmalaya ke Sekretariat Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) Sabilulungan Kabupaten Bandung

Selasa, 22 Januari 2019 seluruh Fasilitator Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) se-Tasikmalaya melalukan kunjungan ke Kabupaten Bandung tepatnya ke Sekeretariat Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) Sabilulungan. Dalam kunjungan tersebut pihak Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya ikut berpartisipasi dalam keberlangsungannya dan sekaligus menjadi pelopor dalam melakukan study banding tentang program sistem tersebut.

Gambar Kunjungn Fasilitator ke Sekretariat SLRT Sabilulungan Kab. Bandung

Dalam kunjungan tersebut para fasilitator berbagai pengalaman sekaligus berbagi pemahaman tentang keberjalanan dari Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT), Sejauh mana cara dan fungsi pengaplikasian dari sistem tersebut. Mengenai keberlangsungan Sitem tersebut di Kabupaten Bandung sudah merata  disemua Desa ada, malahan disetiap Desa sudah dibentuk PUSKESOS masing-masing sebagai Kesekretariatan SLRT yang ada di Desa.

Gambar Kunjungn Fasilitator ke PUSKESOS Parungserab Kab. Bandung

Hal ini menjadi bahan pertimbangan bagi Kabupaten Tasikmalaya, dimana sistem ini baru berjalan beberapa bulan kebelakang. Berbeda dengan Kabupaten Bandung yang sudah berjalan lebih dari 2 tahun. Motivasi lebih sangat berarti dari hasil kunjungan ini, semua Fasilitator SLRT Kabupaten Tasikmalaya berharap dengan adanya kunjungan ini lebih memberikan pengetahuan dalam mengenai Sistem tersebut.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan