Peningkatan Kapasitas Fasilitator Sitem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) se- Kecamatan Rajapolah

Menindak lanjuti dari Program Kegiatan Pelatihan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) se- Kabupaten Tasikmalaya pada November 2018 yang dilakukan Bapeda Kabupaten Tasikmalaya, dilakukan peningkatan kapasitas untuk Fasilitator SLRT se- Kecamatan Rajapolah yang dilaukukan pada Selasa, 19 Februari 2019 di Aula Kecamatan Rajapolah.

Gambar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Fasilitator SLRT Kec. Rajapolah

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Tim Pengelola Sekretariat Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu Kabupaten Tasikmalaya, Pihak Pemerintah Kecamatan Rajapolah, Seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Rajapolah dan juga Fasilitator SLRT se-Kecamatan Rajapolah.

Gambar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Fasilitator SLRT Kec. Rajapolah

Tujuan daripada peningkatan kapasitas untuk para Fasilitator untuk evalusi program yang sudah berjalan dan mencari solusi terhadap seluruh problem yang terjadi terkait dengan melakukan verfak lapngan mengenai pendataan kemiskinan.  Selain itu, untuk para Kepala Desa ditekankan untuk membuat Pusat Kesejahteraan Sosial (PUSKESOS) di tiap Desa Masing-masing sebagai sekretariat daripada pengelolaan terkait permasalahan kesejahteraan sosial. Hal tersebut dinilai positif dan para kepala Desa antusias terhadap adanya program tersebut.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan