Kegiatan Pelatihan Membuat Roti oleh BLK Kab. Tasikmalaya

Rajamandala, 12 Juni 2019 Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tasikmalaya melakukan pelatihan pembuatan roti bagi masyarakat Desa Rajamandala  yang mempunyai minat dalam tata boga. Pelatihan ini dimaksudkan agar masyarakat mampu memiliki skill dan kemampuan serta tekhnik dalam pembuatan roti tersebut, sehingga mereka mampu mengembangkan usaha mikro ataupun makro untuk kedepannya sehingga ekonomi masyarakat dapat terbantu sekaligus menjadi sumber penghasilan bagi setiap individu-individu terkait.

Peroses Pelatihan Pembuatan Roti oleh BLK Kab. Tasikmlaya

Pelatihan ini dimulai sejak tanggal 12 Juni 2019 sampai dengan 03 Juli 2019. Berlangsung sejak pagi sampai sore hari , dengan jumlah peserta sebanyak 16 orang terdiri dari 13 peserta perempuan dan 3 peserta laki-laki.

Dalam proses pelatihannya selama satu minggu semua peserta diberi pengetahuan umum serta materi menyangkut proses pembuatan roti dari mulai persiapan alat, bahan dan alur pembuatannya. setelah waktu satu minggu berlalu dilanjut terhadap praktek secara langsung supaya memudahkan pemahaman bagi para peserta pelatihannya.

Kegiatan pelatihan ini dinilai sangat positif baik bagi pemerintah desa setempat itu sendiri ataupun bagi para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan