Screening Ibu Hamil oleh Puskesmas Kecamatan Rajapolah se Desa Rajamandala

Kegiatan Screening Ibu Hamil se- Desa Rajamandala oleh UPTD Puskesmas Kecamatan Rajapolah dilakukan pada Rabu 28 Agustus 2019 pukul 08.00 WIB. Dalam kegiatan ini diikuti oleh Ibu Hamil yang berjumlah 32 orang terdiri dari beragam usia dari mulai usia muda sampai usia rentan (beresiko).

Kegiatan Screening ini dilakukan untuk melihat kondisi kehamilan apakah ada resiko atau tidak terhadap kehamilan tersebut, sehingga setelahnya dilakukan kegiatan ini para ibu hamil mampu menjaga dan mengetahui keadaan yang terjadi pada kehamilannya.

Dari seluruh Ibu Hamil yang terdata terdapat 4 orang yang terdeteksi memiliki resiko tinggi pada kehamilannya dengan alasan usia lewat dari 40 tahun dan tensi darah yang tinggi, hal ini menjadikan perhatian lebih untuk UPTD Puskesmas Rajapolah dalam melakukan pelayanan sekaligus pencegahan guna memberikan arahan serta masukan untuk kebaikan Ibu Hamil itu sendiri yang memiliki resiko tinggi pada kehamilannya.

Antusiasme Ibu Hamil sangat baik dalam menyambut serta mengikuti kegiatan Screening Ibu Hamil tersebut, karna dinilainya merupakan suatu pelayanan terpadu sebagai arahan dan pemeriksaan terhadap kondisi yang dirasakan oleh Ibu hamil itu sendiri.

 

Gambar Screening Ibu Hamil oleh UPTD Puskesmas Kecamatan Rajapolah

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan