Pembentukan Pandu Digital se Kabupaten Tasikmalaya

Kemkominfo melalui Ditjen Aptika bersinergi dengan Kemendes PDTT, Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa dan Kawasan (BP2DK), Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Panca Mandala dan Relawan TIK (RTIK) mengadakan Seminar Nasional dan Workshop Pembentukan Pandu Digital. Acara berlangsung dari tanggal 2 hingga 3 September 2019.

Kegiatan pembentukan Pandu Digital di Kabupaten Tasikmalaya ini bertujuan untuk dapat meningkatkan literasi penggunaan teknologi informasi di masyarakat perdesaan. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh 702 orang Pandu Desa yang merupakan perwakilan tiap Desa se Kabupaten Tasikmalaya.

Gambar Pembukaan Seminar dan Workshop Pembentukan Pandu Digitial se Kabupaten Tasikmalaya

Sejumlah narasumber turut mengisi acara tersebut, yaitu Bambang Tri Santoso selaku Kasubdit Pemberdayaan Komunitas TIK dengan materi “Peran Pandu Digital dalam Mendampingi Desa”. Kemudian Siti Ariani Mufikhah, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden membawakan materi “Gerakan Masyarakat dalam Membangun Desa”. Serta Suhandani, selaku Kasubdit Kerjasama dan Kemitraan Desa dengan materi “Sinergi Program dalam Penyediaan Data dan Informasi bidang Telekomunikasi”.

Hasil dari kegiatan ini diharapkan semua Pandu Desa yang telah upgrade badge menjadi Pandu Digital dapat menjadi pelopor sekaligus inisiator untuk perkembangan kemajuan Desa dengan pemahaman mengenai teknologi informasi yang dapat diterapkan dalam aktifitas pekerjaannya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan