Gelar Sholat Istisqo Ketika Kemarau Panjang Melanda

Musim Kemarau yang berkepanjangan mengakibatkan adanya kekeringan bagi masyarakat, sehingga efek dari kemarau tersebut banyak petani yang tidak bisa bercocok tanam sebagaimana mestinya dikarenkan kekurangan sumber air.  Bahkan tidak sedikit masyarakat yang sumurnya sudah tidak berfungsi dikarenakan air semakin surut yang ada di dalam, hal tersebut menjadikan perhatian yang besar bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat Kampung Cisurian Desa Rajamandala Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya.

Inisiatip masyarakat tersebut melansir adanya kemarau yang panjang tersebut yakni dengan melaksanakan Gema Sholat Istisqo yang dilaksanakan pada Sabtu 21 September 2019 di Ladang milik salah satu masyarakat Desa tersebut. Langkah tersebut sebagai ungkapan permohonan dan do’a yang dipanjatkan melalui sholat istisqo dengan harapan diberikan rezki berupa hujan yang Tuhan berikan kepada Masyarakat sehingga aktifitas masyarakat dapat berlangsung sebagaimana mestinya.

Dalam gema Sholat Istisqo tersebut diikuti oleh Tokoh Agama, tokoh masyarakat dan sebagian besar masyarakat Kampung Cisurian dengan penuh hidmat. Kegiatan tersebut berlangsung selama hampir kurang lebih setengah jam pada siang hari setelah pelaksanaan sholat dzuhur.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan