Pegagan ( Centella Asiatica ) Kemurahan Alam untuk Wanita

Rajamandala, 07 Oktober 2019 merupakan waktu perubahan musim dari musim kemarau ke musim hujan. Dampak dari hal tersebut menjadikan berbagai macam tanaman tumbuh kembali seperti biasanya seperti tanaman Pegagan atau sering kita sebut tanaman Antanan. Antanan atau pegagan adalah salah satu jenis tanaman berkhasiat herbal dan merupakan tanaman menahun tanpa batang dengan rimpang pendek dan stolon-stolon yang merayap dengan daun yang bulat. Bagian yang digunakan untuk pengobatan adalah seluruh tubuhnya. Terkhusus di Desa Rajamandala tanaman tersebut mudah untuk ditemukan baik itu dikebun, dipinggir kolam, atau bahkan di pelataran tanah yang kosong yang memiliki kelembaban udara yang bagus serta stabil sehingga mengakibatkan adanya pertumbuhan untuk tanaman Pegagan itu sendiri.

Tanaman ini memiliki banyak manfaat diantaranya anti infeksi, anti toksin, penurun panas, infeksi saluran kemih, meningkatkan daya ingat, menurunkan hipertensi, asam urat , campak, mencegah penuan dini serta dapat menghilangkan stretch mark pada ibu ibu setelah melahirkan.

Gambar Tanaman Pegagan

Melihat manfaat dari antanan ini maka sungguhlah tepat tanaman ini merupakan berkah alam untuk wanita karena dapat mencegah penuaan dini dengan cara regenerasi sel, memperkuat ingatan, mengobatin infeksi saluran kemih, melancarkan peredaran darah karena dapat mencegah penggumpalan darah.  Karena bukankah kaum wanita yang paling memperhatikan penampilan, segala cara digunakan supaya tampak awet muda.  Sehingga dengan demikian tanaman Antanan inilah yang dapat membantu.  Selain bermanfaat, murah dan mudah.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan