Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) ODF dan Stunting Desa Rajamandala

Rajamandala.sideka.id – Dalam rangka pencegahan  Open Defecation Free (ODF)  dan Stunting bagi masyarakat Desa Rajamandala, pemerintah Desa mengadakan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang dilakukan pada Senin, 28 Oktober 2019 bertempat di Gor Desa Rajamandala.

Gambar Kegiatan Germas ODF dan Stunting Desa Rajamandala

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Pejabat Kepala Desa Rajamandala, Kepala Puskesmas Rajapolah beserta Tim, Bhabinsa, Bhabinkamtibnas, Tokoh Agama, Ibu hamil dan seluruh Rt dan Rw se Desa Rajmandala.

Tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk meningkatkan  kesadaran masyarakat dalam pola hidup sehat terutama tidak buang air besar sembarangan sehingga tercipta lingkungan yang sehat dan terhindar jauh dari penyakit. Selain itu khusus untuk para ibu hamil untuk selalu menjaga kesehatan kandungannya untuk supaya bayi yang lahir dalam keadaan normal dan tidak tergolong dalam masalah stunting dimana bayi yang lahir tidak dalam kondisi normal berdasarkan ukuran fisik yang dimilikinya.

Kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ini sangat didukung oleh semua pihak terkait, guna untuk meningkatkan pola hidup sehat bagi masyarakat khusus untuk Desa Rajamandala sehingga terhindar dari permasalahan kesehatan yang akan muncul.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan