Simbolis Penyerahan Bunga sebagai Tradisi Desa bagi Pemuda yang Akan Menikah

TASIKMALAYA, rajamandala.desa.id – Budaya atau tradisi merupakan suatu cara kebiasaan yang diturunkan dari generasi ke generasi. komponen yang dibentuk di suatu adat bisa dibilang amat rumit karena dibentuk di dalam tatatan agama serta politik, budaya lama, baju, berbahasa, tempat tinggal, karya juga dengan hidangan. Sehingga adat memiliki sifat kompleks, abstrak serta berhubungan yang mengakibatkan perlu dipahami oleh orang orang.

Dari pemaknaan diatas memiliki kompleksifitas terkait dengan suatu kegiatan yang dilakukan sebagai tradisi yakni Simbolis Penyerahan Bunga yang dilakukan oleh masyarakat Desa Rajamandala yang hendak mau menikah, dimana ada kekhususan bagi calon pengantin untuk memberikan bunga untuk dipajang dihalaman kantor desa.

Pemaknaan dari tradisi tersebut disinggung untuk memotivasi para pemuda – pemudi yang hendak menikah untuk senantiasa mawadah warohmah dalam proses perjalanan pra menikah yang disimbolkan dengan bunga yang seiring dengan berjalannya waktu bakal mengalami fase yang harus dilalui untuk memiliki buah. Begitupun dengan perjalan pernikahan yang akan mengalami alur proses yang harus dijalani.

Berikut contoh gambar Simbolis Penyerahan Bunga dari masyarakat Desa Rajamandala :

Gambar Simbolis Penyerahan Buga dari seorang Pemuda Masyarakat Desa Rajamandala yang hendak akan Menikah DOK.DESA.ID freejournalism. 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan