Lewat Aplikasi Sapa Warga, Jabar Menyapa

TASIKMALAYA, rajamandala.desa.id – Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat (Jabar) di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum fokus meningkatkan kualitas layanan publik, informasi, dan akses pengaduan masyarakat desa, dengan meluncurkan program Sapa Warga.

Sapa Warga merupakan salah satu program pendukung Desa Digital untuk memangkas gap komunikasi masyarakat desa dengan Pemdaprov Jabar. Nantinya, ketua Rukun Warga (RW) sebagai penanggungjawab diberi gawai yang dilengkapi aplikasi Sapa Warga supaya dapat berkomunikasi secara virtual dengan Gubernur Jabar maupun Bupati/Walikotanya. Ketua RW pun bisa memberikan laporan terkait potensi wilayahnya maupun membuat pengaduan.

Tujuan dari Sapa Warga ini diharapkan dapat menghilangkan akses sekat informasi antara desa dengan pemerintahannya. Kita berharap dengan Sapa Warga, posisi desa pun mampu mengakses dan mempopulerkan potensi mereka tanpa sekat. Sapa Warga juga merupakan salah satu program yang dapat meningkatkan kualitas layanan publik masyarakat desa, seperti E-Samsat yang memudahkan masyarakat desa dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Adapun untuk Desa Rajamandala Kecamatan Rajapolah pada Jumat 08 November 2019 merupakan simbolis penyerahan Smartphone yang sudah diisi aplikasi Sapa Warga guna untuk mewujudkan program Pemerintah Daerah Jawa Barat. Dari kegiatan penyerahan Smartphone tersebut diketahui ada enam buah Smartphone yang diberikan untuk para Rukun Warga se Desa Rajamandala dan satu Smartphone yang dipegang oleh Operator/ Admin.

Berikut Gambar simbolis penyerahan Smartphone kepada Rukun Warga se Desa Rajamandala :

Gambar Simbolis Penyerahan Smartphone kepada Rukun Warga 01 Dusun Paciwilan DOK.DESA.ID freejournalis

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan