BUMDes Satria Mandala Permudah Masyarakat Dalam Berbelanja

TASIKMALAYA, rajamandala.desa.id – Badan Usaha Milik Desa ( BUMDes ) merupakan Lembaga Usaha Desa yang dikelolah oleh Masyarakat dan Pemerintah Desa dalam upaya memperkuat perekonomi desa dan di bentuk berdasarkan kebutuhan dan potensi desa. Tujuan Pendirian BUMDes Empat tujuan pendirian BUMDes, diantaranya sebagai berikut :

  • Meningkatkan Perekonomian Desa
  • Meningkatkan Pendapatan asli Desa
  • Meningkatkan Pengelolaan potensi desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat
  • Menjadi tulang punggung pertumbuhan dan pemerataan ekonomi desa
Pendirian dan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa adalah perwujudan dari pengelolaan ekonomi produksif desa yang dilakukan secara Koorperatif, Partisifatif, Emansipatif, Transparansi, Akuntabel dan Sustaniabel. Oleh karena itu perlu upaya serius untuk menjadikan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa dapat berjalan secara mandiri, efektif, efisien dan profesional. Guna mencapai tujuan BUMDes dilakukan dengan cara memenuhi kebutuhan (Produktif dan Konsumtif) masyarakat melalui pelayanan barang dan jasa yang dikelolah oleh masyarakat dan pemerintah desa.
Untuk Desa Rajamandala hadir Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan nama BUMDes Satria Mandala yang hadir untuk membantu masyarakat Desa dalam bidang perekonomian. Jenis usaha yang dilakukan kaitannya dengan BUMDes Satria Mandala yakni pengadaan Minimarket yang bekerja sama dengan PPI.
Berikut gambar Minimarket yang dikelola oleh BUMDes Satria Mandala Desa Rajamandala :
Gambar Minimarket BUMDes Satria Mandala D esa Rajamandala DOK.DESA.ID 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan