Kegiatan Jum’at Bersih Dusun Cikadu dengan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Siliwangi

RAJAMANDALA.DESA.ID – Bentuk kepedulian sosial terhadap lingkungan harus menjadi suatu langkah aktif bagi masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang sehat, nyaman dan asri. Salah satu bentuk kepedulian tersebut masyarakat melakukan kegiatan rutin yakni Jum’at Bersih yang dimotori oleh tokoh masyarakat setempat.

Hal tersebut dapat menjadi pemacu langkah positif kedepannya guna menciptakan kolaborasi kesadaran masyarakat akan kebersihan sekaligus kesehatan lingkungan, khusus dilingkungan Dusun Cikadu kegiatan ini sudah rutin dilakukan setiap minggunya setiap hari jum’at tepatnya pada waktu pagi hari. Pada 24 Januari kemarin kegiatan ini mendapat dukungan dari rekan mahasiswa – mahasiswi Kuliah Kerja Nyata Universitas Siliwangi yang pada kegiatan tersebut ikut andil serta bersama melakukan kegiatan selaras dengan masyarakat setempat, tak hanya itu Kades Rajamandala pun ikut partisipasi aktif dalam kegiatan tersebut.

Berikut contoh gambar kegiatan Jum’at Bersih dilingkungan Dusun Cikadu Desa Rajamandala

Gambar Kegiatan Jum’at Bersih Lingkungan Dusun Cikadu bersama Rekan KKN Unsil DOK.DESA.ID Freejournalisme. 

Jum’at bersih dapat menjadi inspiratif bagi masyarakat lain sekitar guna menciptakan silaturahmi, komunikasi aktif serta kesadaran masyarakat akan kebersihan serta kesehatan lingkungan. Dan diharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan berkelanjutan untuk pencapaian yang positif bagi semua pihak.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan