Sosialisasi Normal Baru (New Normal) oleh Pihak Puskesmas untuk Adaptasi dengan Kebiasaan Baru beserta Protokol Kesehatannya

RAJAMANDALA.DESA.ID – Terkait dengan berakhirnya masa Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Wilayah Provinsi Jawa Barat, untuk selanjutnya diberlakukan Normal Baru (New Normal). Kementerian Kesehatan (kemenkes) menerbitkan protokol normal baru (new normal) bagi perkantoran dan industri dalam menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19 yang diatur dalam Keputusan Menteri Kesehatan.

Aturan New Normal Indonesia diatur dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

Ada beberapa hal yang patut diperhatikan, sebagaimana tercantum dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi. Pertama, tetap menjaga jarak dengan orang lain minimal satu meter dan upayakan tidak sering menyentuh fasilitas umum. Kemudian, rajin menggunakan hand sanitizer di samping wajib mengenakan masker. Hal ini juga berlaku dalam setiap aktifitas kerja, baik di meja kerja atau workstation, pengaturan kursi di kantin, dan sebagainya.

Adapun untuk sosialisasi Normal Baru di Wilayah Kecamatan Rajapolah dilakukan pada Selasa, 08 Juni 2020 bertempat di Aula Desa Rajamandala tepat pukul 09.00 WIB sampai selesai dengan dihadiri oleh pihak Puskesmas, Camat, Kapolsek serta Seluruh Kepala Desa se- Kecamatan Rajapolah dan juga Muspika Lainnya.

Hal tersebut dilakukan untuk dijadikan bahan serta pemahaman mengenai adaptasi kebiasaan baru ini, terkait dengan situasi pandemi covid saat ini. Pemerintah Desa diharapkan dapat menyampaikan kembali terkait normal baru ini kepada masyarakatnya supaya senantiasa ikut serta dan taat akan aturan ang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Berikut beberapa Gambar terkait Sosialisasi Normal Baru di Wilayah Kecamatan Rajapolah :

 

Gambar Sosialisasi Normal Baru di Wilayah Kecamatan Rajapolah Freejournalis

 

Gambar Sosialisasi Normal Baru di Wilayah Kecamatan Rajapolah Freejournalis

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan